Teater Pertama yang menampilkan Romeo and Juliet karya William Shakespeare ditemukan yaitu berada di kota London, Inggris. Sebuah rumah teater London di mana William Shakespeare “Romeo dan Juliet” yang diduga telah dilakukan pertama telah ditemukan. Teater Tirai, dimana “Henry V” juga pertama kali dilakukan, dibuka pada tahun 1577 dan merupakan tempat utama untuk drama Shakespeare dari 1597 sampai Teater Globe terkenal dibuka pada 1599, Agence Perancis Presse.

Teater Romeo and Juliet Pertama di Dunia

Romeo dan Julia awalnya merupakan roman tragik pada zaman kuno. Cerita Romeo, dan Julia dibuat berdasarkan cerita di Italia, yang diubah menjadi sajak dalam The Tragical History of Romeus and Juliet oleh Arthur Brooke tahun 1562, dan diceritakan kembali dalam bentuk prosa pada Palace of Pleasure karya William Painter tahun 1582.

Teater Romeo and Juliet Pertama di Dunia Dipentaskan

Teater Pertama Romeo and Juliet di Dunia

Pada 29 Januari 1895, untuk pertama kalinya sandiwara Romeo and Juliet karya William Shakespeare dipertunjukkan di teater. Romeo and Juliet ditampilkan di teater yang berada di London, Inggris. Teater tersebut dibuka pada 1577 dan merupakan tempat utama untuk drama Shakespeare. Romeo and Juliet jadi pertunjukan utama teater itu, setidaknya sejak 1597 hingga Globe Theatre yang terkenal dibuka pada 1599.

Rekomendasi Artikel Terkait Lainnya: https://www.impetuoustheater.org/teater-dan-jenisnya/

Romeo dan Julia telah berkali-kali dipentaskan dalam bentuk drama, film, musikal, dan opera. Selama Restorasi Inggris, drama ini dihidupkan kembali, dan direvisi oleh William Davenant. David Garrick juga mengubah beberapa bagian, dan adaptasi opera oleh Georg Benda menghilangkan banyak aksi, dan menambah akhir yang bahagia. Penampilan pada abad ke-19, seperti oleh Charlotte Cushman, menggunakan naskah asli Romeo, dan Julia, dan lebih fokus pada realisme yang lebih besar.

Karya Shakespeare juga memang mengandung nilai sastra yang tinggi. Ada beberapa karakter hebat dan puisi yang indah. Salah satunya ketika Romeo dan Juliet pertama kali bertemu. Dialog mereka menjadi sebuah soneta yang sempurna. Teater untuk perusahaan Shakespeare, Pria Chamberlain Tuhan ini diabadikan sebagaimana dalam prolog Henry V.