Dampak Corona Pendapatan Box Office Asia Menurun

Terkena Dampak Corona Pendapatan Box Office Asia Menurun – Mungkin dikarenakan virus Corona yang sangat menakutkan banyak orang mengakibatkan penurunan pendapatan Box Office Asia terkena dampaknya.

Hal itu pun diungkapkan oleh badan Box Office Asia yang mengungkapkan penurunan ini mencapai angka tertinggi dari tahun tahun sebelumnya. Ini juga dikarenakan sosial distancing yang dilakukan oleh masyarakat untuk menghindari penyebaran corona.

Dampak Corona Pendapatan Box Office Asia Menurun 88%

Dikutip dari Variety bahwa penurunan ini dihitung dari Jan sampai bulan Maret 2020 dimana total penurunnya pun mencapai 88%. Persentase itu dikumpulkan dari berbagai Box Office terbesar di Asia. Tentunya dengan penurunan ini sangat berdampak pada pemasukan untuk siaran Bioskop yang full closed selama masa pandemi Corona ini.

Dampak Corona Pendapatan Box Office Asia Menurun

baca juga –> artikel tentang Bioskop dan Theater Terbaik di dunia

Semua bioskop tersebut tidak beroperasi sama sekali. Malah lebih gawatnya lagi di negara China untuk bioskop serta teater ditutup mulai Januari 2020 sampai saat ini belum dibuka lagi. Hal itu juga diikuti oleh negara Korea Selatan melakukan penutupan sejak bulan januari 2020. Adapun penutupan bioskop di Korea Selatan tentunya membuat pendapatan korea selatan menurun sampai 65% menjadi 140 juta dollar.

Namun semuanya itu berbeda dengan negara Jepang yang tak langsung menutup kegiatan teater ataupun bioskop pada mid April 2020. Namun setelah dihitung kembali penurunan pendapatan mencapai 46% menjadi 190 juta dollar.

Hal itu pun di ikuti negara Australia yang juga mengalami penurunan dengan persentase 32% menjadi total 110 juta dollar. Seperti yang diketahui sebelumnya bahwa Asia- Pasifik merupakan tempat utama serta 10 besar pasar cinema di luar Amerika Utara. Semua itu dikarenakan kebanyakan film teater serta cinema box office dunia diminati oleh masyarakat Asia Pasifik.

Disamping itu menurut data MPAA masyarakat negara China, Jepang dan juga Korea Selatan merupakan 3 negara utama peminat film international pada tahun 2019. Oleh sebab itu pemasukan dunia mengalami penurunan yang cukup besar di bidang perfiliman ataupun industri cinema box office.