Bioskop Indonesia 1950’an

Menyaksikan adegan serial film beramai- ramai dalam sebuah tempat adalah hal menyenangkan, dan bioskop Indonesia 1950’an ternyata sudah ada sejak lama. Teater tertau di Indonesia ini masih berdiri hingga sekarang, dan masih menayangkan berbagai kualitas tontonan terbaik. Tradisi kaum muda kita memang kebanyakan berkelompok menikmati berbagai macam opera / kisah sandiwara, dan tersedia pada tayangan layar tancap.

Bioskop Indonesia 1950'an

Kesenian dunia teater di Indonesia sangat berkembanga secara baik, diberbagai wilayah terdapat teater yang kini menjadi tempat legendaris. Beberapa bagian dari bangunan tersebut telah direnovasi sehingga tampilan nya tidak terlalu kuno, fasilitas dari tempat ini tidak kalah bagusnya dengan bioskop terbaru sekarang. Biodata dibawag mungkin bakal membantu kita untuk mengenal sejarah dari berdirinya teater tua ini.

Kumpulan Bioskop Indonesia 1950’an Yang Masih Berdiri

Bioskop Indonesia 1950'an

  • Teater Nasional Bogor (1952)

Dulunya wadah menonton tayangan drama ini bernama Organisasi Keluarga Pecinta Seni Tunas Muda, dan dipimpin oleh Achjad Hamzah di resmikan pada tanggal. Ditahun tersebut sedang ramainya pementasan “Sayang Ada Orang Lain” kisah percintaan anak muda era tempo dulu.

  • Tjendera

Teater terbaik & menjadi bangunan tua di daerah Bogor ini sudah berdiri sejak tahun 1952, disini banyak kaum muda & remaja hingga dewasa mengenal karakter seni Sandiwara Modern. Diawal berdirinya pusat hiburan ini pertama kali menayangkan “Liburan Seniman” dan kalangan warga Surabaya senang dengan karakter drama yg dibawan Suwarni Muljono karya Usmar Ismail.

  • Keluarga Sandiwara Amateur Tunas Muda

Perkumpulan siswa ternama dari UGM berhasil mendirikan teater Keluarga Sandiwara Amateur Tunas Muda, berdiri di Yogyakarta pada tahun 1953 dan masih sangat aktif hingga sekarang. Bangunan untuk menyaksikan berbagai film menarik ketika weekend ini lumayan banyak dikunjungi kalangan siswa, tiket disana sangat murah dan sesuai dengan kantong kalangan pelajar.

  • Mutiara Arena Seni Drama Indonesia

Jakarta, ibu kota negara kita juga memiliki bangunan teater tua nan telah berdiri sejak 1955, berdiri juga karena perkumpulan dari kalangan mahasiswa kreatif tanah air kita. Demi memberikan kesan pertama yang baik mereka menayangkan “PEREMPUAN” memberikan banyak edukasi dan hak asasi berkaitan dengan kemanusiaan.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *